LIMA MEDALI EMAS DI RAIH SISWA MTsN 2 MAGELANG DALAM AJANG KEJUARAAN NASIONAL

[Magelang] Siswa MTsN 2 Magelang sabet lima medali emas dalam ajang Kejuaraan Online Rajawali Champions 2021.Kelima medali tersebut diraih melalui cabang lomba puisi atas nama Nafisatul Laili, mendongeng atas nama Indah Nur Isnaiani, hafalan doa atas nama Ratna Aurelia Febrian, adzan atas nama Ahmad Fajar Nur Fadhila dan hafalan surat pendek atas nama Dava Septian Ramadhan. Sementara untuk kategori mewarnai atas nama Desi Irmayasari hanya mampu menduduki peringkat ke lima. Apresiasi atas hasil yang diraih para siswa dalam ajang Kejuaraan ini disampaikan oleh para pembina dan pelatih serta pimpinan madrasah. ” Alhamdulilah kita dapat meraih juara. Kami sangat berterima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. Kami selaku pembina juga berterimakasih kepada para siswa yang sudah berlatih secara sungguh-sungguh dalam ajang lomba ini, ” kata Chalimah pelatih sekaligus koordinator lomba di dadampingi Maesaroh saat dihubungi hari ini, Rabu ( 21/04/2021 )

Senada dengan Chalimah, juga disampaikan Nikmatul Isnaini pembina dan pelatih lomba, ” Ya usaha  maksimal dari semua pihak baik pelatih maupun para siswa dapat membuahkan hasil yang baik, ” ujarnya.Ajang perlombaan yang digelar pada tanggal 11-16 April 2021 tersebut diselenggarakan melalui sistem Online. Para peserta lomba mendaftar secara online dan juga mengirimkan video sesuai dengan cabang perlombaan kemudian dikirim secara online.

” Ya kita latih para siswa lalu kita rekam melalui aplikasi video baru setelah itu video tersebut kita kirimkan ke alamat panitia lomba secara online, ” kata Abdul Khalim didampingi Yuni Nur Indah Sari pendamping lomba.

Kepala Madrasah Solihah menyampaikan selamat dan juga terimakakaih kepada para siswa dan juga pada pendamping lomba yang telah berusaha melatih secara maksimal. ” Selamat kepada para siswa atas prestasi yang diraih, semoga menjadi cambuk bagi siswa lain untuk terus berpreatasi. “

Ungkapan bahagia atas prestasi yang diraih disampaikan oleh Indah Nur Isnaini siswa kelas 9, ” Saya senang dan bersyukur dapat meraih hasil juara. Saya tidak menyangka di ajang ini bisa juara satu, ” Ujarnya. Senada dengan Indah juga disampaikan Nafisatul Laili, ” Senang juga mendengar kabar dapat juara satu, ” Ujar Nafis siswa peraih emas cabang puisi siswa kelas 9 yang juga merupakan santri pondok pesantren assholihaat, sampangan, Kaliangkrik ditemui di sela-sela persiapan buka puasa.

Sementara itu sebelumnya prestasi juga ditorehkan dua siswi madrasah tersebut dalam ajang perlombaan yang berbeda yang digelar oleh POSISI. Melalui ajang lomba Kompetisi Sains Propinsi Pada tanggal 4 April 2921, dua medali perunggu cabang IPA diraih atas nama Adelia Nindya Fitrani dan Ikfina Rusydati. N.

” Alhamdulilah kita juga meraih perunggu diajang POSI tingkat propinsi cabang mata pelajaran IPA, ” kata Nurrochim, wakil kepala bidang Kurikulum.

Kedepan di era pendemi ini diharapkan banyak perlombaan yang diikuti sekaligus sebagai ajang mengasah kemampuan para siswa dalam menyerap ilmu  pengetahuan yang telah dipelajari selam menempuh pendidikan di madrasah.(KF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *