MARTIN WIDIASTUTI : KITA SIAPKAN 750 VAKSIN BAGI SISWA MTsN 2 MAGELANG.

[Magelang] Vaksinasi bagi pelajar sedang digalakkan oleh pemerintah. MTsN 2 Magelang turut mendukung program vaksinasi tersebut melalui vaksinasi bagi seluruh siswanya yang diselenggarakan hari ini, Kamis (07/10/2021). Bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.
Sebanyak 700 siswa madrasah tersebut mengikuti vaksinasi yang bertempat di Gedung Sebaguna Desa Beseran.

Vaksinasi bagi pelajar tersebut terselenggara atas kerjasama Puskesmas dengan MTsN 2 Magelang sebagian upaya mempercepat vaksinasi khusnya bagi pelajar.

” Kita sediakan 750 dosis vaksin bagi siswa MTsN 2 Magelang. ” kata drg. Martin Widiastuti, kepala puskesmas ditemui di sela-sela pelalsanan vaksinasi.
Kegiatan vaksinasi bertujuan untuk bertujuan agar para siswa mempunyai kekebalan sehingga tidak berdampak negatif ketika tertular COVID-19.

” Tujuan vaksinasi untuk memberikan imunitas kekebalan tubuh sehingga tidak berdampak negatif ketika tertular covid-19, ” Ujar Martin Widiastuti.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar diharapkan semakin masif sehingga akan segera memenuhi herd immunitas.

” Kita harapkan vaksinasi akan semakin luas jangkauanya bukan hanya di satu tempat saja melainkan seluruh masyarakat terutama di wilayah Kaliangkrik, ” kata Supariyanto, S.IP. Plt. Camat Kaliangkrik ditemui saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi juga dilakukan bagi para santri yang dilakukan dalam waktu yang berbeda. Target vaksinasi adalah seluruh santri di pondok pesantren di wilayah Kaliangkrik.
” Alhamdulilah kita juga sudah melakukan vaksinasi bagi para santri di puskesmas Kaliangkrik, ” Pungkas Supariyanto yang juga ketua Satgas Covid-19 Kecamatan, Kaliangkrik. (KF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *