MTSN 2 MAGELANG MELAKUKAN SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN DALAM RANGKA MEMPERSIAPAKN PEMBELAJARAN TATAP MUKA.

[Magelang] MTsN 2 Magelang menggelar kegiatan simulasi penerapan protokol kesehatan bagi siswa hari ini, Jum’at (26/03/2021). Kegiatan simulasi ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisakansekaligus memberikan pemahaman dan praktik langsung bagaimana menjalankan protokol kesehatan bagi para siswa khususnya ketika berada di sekolah.

Anggota Palang Merah Remaja (PMR) menjadi bagian utama dalam kegiatan tersebut. ” Kita awali dari anggota PMR dan harapan kita nanti mereka akan dapat memberikan contoh dan sekaligus menjadi duta Prokes disekolah untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan di sekolah ” kata Sri Rahayu, pembina PMR.

Tahapan simulasi berawal dari para siswa datang kemudian melakukan cek suhu, mencuci tangan, menjaga jarak hingga para siswa memposisikan duduk didalam kelas saat pembelajaran berlangsung. ” Para siswa kita ajak praktik bagaimana yang harus dilakukan dalam menetapkan proses dari mereka datang ke sekolah, saat di ruang pembelajaran hingga mereka pulang, ” ujar Eko Sri Mulyono didampingi Sarnik Saputri saat mendampingi kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut sangat penting dilakukan sebagai upaya mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu kegiatan pembelajaran tatap muka dilaksanakan. ” Pandemi COVID-19 ini masih berlangsung, semua terdampak termasuk dunia pendidikan. Kebijakan pembelajaran daring tidak mungkin dilakukan selama-lamanya. Oleh karena itu salah satu jalan adalah bagaimana penerapan protokol kesehatan disekolah diterapkan dalam menghadapi pandemi ini, ” kata Solihah, Kepala Madrasah.

Pelaksanaan protokol kesehatan disekolah ini hendaknya benar-benar bisa diterapkan tanpa beban. ” Harapan dari kami pelaksanaan protokol kesehatan ini bisa diterapkan oleh semua warga di madrasah ini dengan ringan senang tanpa ada rasa beban dalam melaksanakan prokes, ” Ujar Sigit Indardi Purnomo Guru BK yang juga Pembina UKS. (KF)

Simualasi Protokol Kesehatan Dalam Rangak Persiapan Tatap Muka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *