MUHAMMAD IRFAN SISWA MTsN 2 MAGELANG TEMBUS FINAL CABANG ATLETIK DI AJANG KEJURDA 2019

Kontingen MTsN 2 Kabupaten Magelang menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang kejuaraan olahraga pelajar (Kejurda) tingkat pelajar Kabupaten Magelang hari ini, Rabu (20/11/2019). Melalui Muhammad Irfan yang turun di cabang atletik Lari 200 Meter putra, berhasil masuk ke putaran final. Dari enam finalis, M. Irfan menempati posisi tercepat ke enam. Meski demikian, hasil ini merupakan capaian terbaik yang diraihnya.

” Persaingan cukup berat, tapi ini tidak saya duga sebelumnya karena saya juga hanya berlatih empat kali ” kata M. Irfan ditemui seusai lomba hari ini.

Kepala MTsN 2 Kabupaten Magelang Solihah mengatakan Kejurda kali ini merupakan pengalaman pertama mengirim peserta lomba.

” Kita baru kali ini mengikuti lomba, tapi Alhamdulillah sudah bisa masuk final meski tidak yang tercepat ” kata Solihah.

Pembinaan yang berkelanjutan sangat diperlukan dalam mencari bibit atlet agar bisa membentuk atlet khususnya dalam cabang atletik yang berbakat.

” Kita punya potensi bagus khususnya di cabang atletik. Banyak siswa kami yang potensial dicabang lari, tolak peluru dan lari estafet ” kata Muhammad Sodik, M.Pd didampingi Sariyani, S.Pd guru olahraga yang sekaligus pelatih cabang atletik saat ditemui seusai kejuaraan.

Sekolah akan memberikan perhatian khusus bagi siswa yang mempunyai potensi dan bakat dalam cabang olah raga khususnya atletik sekaligus berusaha memberikan penghargaan bagi siswa yang berprestasi.

” Kita berterimakasih pada siswa dan juga pelatih dan pendamping. Kita akan berikan penghargaan bagi Muhammad Irfan yang telah berhasil meraih prestasi di ajang Kejurda tahun ini ” kata Abdullah Al Kafi, M.S.I wakil kepala bidang kesiswaan.

Kejuaraan olahraga yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Magelang ini diikuti oleh seluruh pelajar perwakilan dari sekolah setingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se kabupaten Magelang dan  berlangsung selama tiga hari mulai Selasa-Kamis, (19-21/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *