PERINGATI HARI SANTRI MTsN 2 MAGELANG BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang di dampingi Kepala MTs N 2 Magelang memberikan santunan sembako pada acara Hari santri Nasional 22 oktober 2019

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, MTsN 2 Kabupaten Magelang menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya Upacara Bendera yang diselenggarakan pada Selasa (22/10/2019) yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan. Bertempat dihalaman madrasah upacara berlangsung secara khidmad. Dalam sambutanya kepala MTsN 2 magelang selaku inspektur upacara mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk meneladani nilai-nilai perjuangan para ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan melawan penjajah. ” Kalian sebagai santri harus disiplin dan bersungguh-sungguh dalam belajar jangan sampai bermalas-malasan, itu salah satu nilai keteladan yang bisa kita ambil dari para ulama terdahulu,” kata Dra. Solihah, MSI. Kegiatan upacara kali ini terasa benuansa berbeda dari biasanya, seluruh peserta upacara mengenakan kain sarung dan peci hitam bagi peserta putra dan sarung beserta baju muslim bagi peserta putri. Rangkaian kegiatan yang lain adalah penyaluran bantuan sembako kepada warga masyarakat tidak mampu di sekitar madrasah. Selain kepada warga, bantuan juga diberikan kepada siswa yatim dan piatu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian madrasah kepada warga sekitar yang kurang mampu.

Penyaluran sembako hasil bantuan dari para siswa, guru dan karyawan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magelang didampingi Kepala Madrasah. ” Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala madrasah, guru, karyawan dan seluruh siswa yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan sembako kepada warga sekitar dalam peringatan hari santri,” kata Drs. Mat Sabitul Wafa, MSI. Sementar itu Kepala Madrasah berharap ditahun yang akan datang kegiatan sosial bantuan sembako kepada warga bisa menjadi agenda yang dipertahankan keberlangsungannya. ” Tahun depan kita adakan lagi kegiatan ini,” ujar Dra. Solihah, MSI. Penyaluran sembako selanjutnya diantarkan oleh para siswa ke rumah warga setempat. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *