PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, MTsN 2 KABUPATEN MAGELANG LANTIK PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2019/2020

MTsN 2 Kabupaten Magelang menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 hari ini (Senin, 28/10/2019). Upacara diselenggarakan di halaman madrasah dan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan.

Dalam sambutanya, Kepala MTsN 2 Magelang, berpesan agar para siswa bisa mengambil nilai-nilai positif yang telah diberikan para pemuda dahulu.

” Kita patut berterimakasih kepada para pemuda dahulu yang telah menggelorakan semangat melawan penjajahan ,” kata Dra. Solihah, MSI.

Disela – sela upacara bendera yang berlangsung dengan khikmad, dilangsungkan prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus OSIS Masa Bakti 2019/2020.

Pasangan Ahmad Jami’i (17) dan Bella Septi Yoana Putri (13) terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS hasil pemilihan umum yang berlangsung demokratis pada bulan Oktober 2019 yang lalu.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Kepala Madrasah tentang pengangkatan dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Ahmad Hafiz (ketua lama) dengan Ahmad Jami’i (ketua terpilih) melalui penyerahan secara simbolis seragam kebesaran.

Wakil kepala bidang kesiswaan berharap dengan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus OSIS dibarengkan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tumbuh jiwa semangat dan patriotisme dalam diri pengurus

” Melalui momentum sumpah pemuda kali ini kita berharap tumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme para pengurus ,” kata Abdullah Al Kafi, MSI ditemui sebelum kegiatan.

Ditemui seusai pelantikan, Ahmad Jami’i mengataka bahwa dirinya siap mengemban amanah. ” Saya siap mengemban amanah ini hingga masa jabatan berakhir nanti ,” kata siswa kelas delapan yang akrab disapa Jami’i tersebut.

Senada dengan Jami’i juga disampaikan Bella Septi Yoana Putri ,” kalau saya akan berusaha menjaga amanah ini bersama – sama pengurus yang lain, memang berat tapi saya kan tidak sendirian ,” ujar Bella siswi asal Karanglo, Bandongan tersebut.

Ditanya mengenai apa program kerja yang akan dilakukan, Jami’i yang merupakan putra dari pasangan Supandi dan Rumidah tersebut mengatakan ,” program yang lama ada yang baik kita lanjutkan, yang belum ada kita tambah ,” jawab lelaki asal dusun Sawahan tersebut secara singkat.

Dalam waktu yang sama juga diumumkan pemenang lomba peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan pembagian hadiah bagi para pemenang yang sekaligus menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *